ANALISIS HUBUNGAN GREEN MARKETING BRAND IMAGE DAN GREEN PERCEVED VALUE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN UNIQLO DI SURAKARTA

AJI, NAGASA WAKA (2025) ANALISIS HUBUNGAN GREEN MARKETING BRAND IMAGE DAN GREEN PERCEVED VALUE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN UNIQLO DI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

ABSTRAK
PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE
TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN
(Studi Kasus Store UNIQLO Kota Surakarta)
Nagasa Waka Aji
NIM : 210414017
Program Studi Manajemen, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa
Surakarta
nagasawakaaji@gmail.com
Perkembangan industri feshion yang pesat diiringi dengan meningkatnya kesadaran
konsumen terhadap isu lingkungan mendorong perusahaan untuk mengadopsi strategi
pemasaran berkelanjutan. Green marketing dan brand image menjadi dua faktor
penting yang diyakini dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan brand image terhadap
loyalitas konsumen Store Uniqlo di Surakarta. Metode penelitian yang digunakan
adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 100
responden yang termasuk Generasi Z dan pernah membeli produk Uniqlo. Data
primer dikumpulkan melalui kuesioner berskala Likert 1–5 dan dianalisis
menggunakan regresi linier berganda melalui perangkat lunak IBM SPSS Statistics
25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen, brand image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan keduanya secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar
0,699 menunjukkan bahwa 69,9% variasi loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh
kedua variabel tersebut, sementara sisanya 30,1% dipengaruhi faktor lain di luar
model penelitian. Penelitian ini menegaskan bahwa integrasi strategi pemasaran
ramah lingkungan dan penguatan citra merek efektif dalam membangun serta
mempertahankan loyalitas konsumen di industri feshion.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : green marketing, brand image, green Perceived value, loyalitas konsumen, Generasi Z
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 22 Sep 2025 07:24
Last Modified: 22 Sep 2025 07:24
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4451

Actions (login required)

View Item
View Item