NUGROHO, NUR SAHID GATOT (2025) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI BPR KUSUMA SUMBING DELANGGU. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (599kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (344kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (818kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh BPR Kusuma Sumbing Delanggu dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap praktik komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BPR Kusuma Sumbing Delanggu mengimplementasikan pendekatan yang proaktif melalui silaturahmi langsung dan pemanfaatan platform media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook, untuk menjangkau pelanggan dan membangun hubungan yang lebih erat.
Meskipun strategi ini, memberikan dampak positif terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, penelitian juga mengidentifikasi beberapa tantangan yang harus dihadapi. Tantangan tersebut meliputi rendahnya kesadaran masyarakat mengenai produk yang ditawarkan, yang menyebabkan keraguan dalam melakukan transaksi, serta tidak adanya mesin ATM yang memudahkan nasabah untuk menarik uang tanpa perlu datang ke bank. Temuan ini menekankan pentingnya penguatan strategi komunikasi pemasaran yang adaptif untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan di BPR Kusuma Sumbing Delanggu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan, |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 08:01 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 08:01 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4479 |