ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI BPR KUSUMA SUMBING DELANGGU

NUGROHO, NUR SAHID GATOT (2025) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI BPR KUSUMA SUMBING DELANGGU. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (818kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh BPR Kusuma Sumbing Delanggu dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap praktik komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BPR Kusuma Sumbing Delanggu mengimplementasikan pendekatan yang proaktif melalui silaturahmi langsung dan pemanfaatan platform media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook, untuk menjangkau pelanggan dan membangun hubungan yang lebih erat.
Meskipun strategi ini, memberikan dampak positif terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, penelitian juga mengidentifikasi beberapa tantangan yang harus dihadapi. Tantangan tersebut meliputi rendahnya kesadaran masyarakat mengenai produk yang ditawarkan, yang menyebabkan keraguan dalam melakukan transaksi, serta tidak adanya mesin ATM yang memudahkan nasabah untuk menarik uang tanpa perlu datang ke bank. Temuan ini menekankan pentingnya penguatan strategi komunikasi pemasaran yang adaptif untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan di BPR Kusuma Sumbing Delanggu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan,
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 22 Sep 2025 08:01
Last Modified: 22 Sep 2025 08:01
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4479

Actions (login required)

View Item
View Item