Peran Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dealer Marcel Motor Karanggede Boyolali.

SAFITRI, ELSA NUR (2025) Peran Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dealer Marcel Motor Karanggede Boyolali. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (849kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Dealer Marcel Motor Karanggede Boyolali. Latar belakang penelitian didasarkan pada fenomena fluktuasi penjualan dan peningkatan jumlah pengunjung yang tidak selalu diikuti oleh stabilitas pembelian ulang, sehingga diperlukan kajian ilmiah mengenai faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan Dealer Marcel Motor Karanggede Boyolali dengan jumlah 515 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10percen sehingga diperoleh 84 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner dengan skala Likert. Analisis data dilakukan melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji F, uji t, serta koefisien determinasi (R) menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (3) kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara simultan, promosi, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Dealer Marcel Motor Karanggede Boyolali. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis bagi pengembangan ilmu manajemen pemasaran, serta manfaat praktis bagi pihak dealer dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 24 Sep 2025 03:51
Last Modified: 24 Sep 2025 03:51
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4498

Actions (login required)

View Item
View Item