PERAN KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOBIL MEREK T-OPT (STUDI KASUS CV. INTI MOTOR SOLO)

KHOIRUDIN, IBNU (2025) PERAN KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOBIL MEREK T-OPT (STUDI KASUS CV. INTI MOTOR SOLO). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Perkembangan industri suku cadang otomotif di Indonesia semakin pesat seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan. Hal ini membuka peluang besar bagi sektor aftermarket, khususnya penjualan sparepart, namun juga menghadirkan tantangan berupa persaingan ketat antar merek. CV. Inti Motor Solo sebagai distributor resmi suku cadang merek T-OPT perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan sejauh mana pengaruh promosi, citra merek, dan kualitas produk secara simultan mempengaruhi keputusuan pemebelian sparepart mobil merek T-OPT di CV. Inti Motor Solo. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian adalah konsumen yang melakukan pembelian dalam 7 bulan terakhir sebanyak 120 orang, dengan sampel sebanyak 92 responden yang ditentukan melalui purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner skala Likert dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda, dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan uji hipotesis (uji t dan uji f) dengan bantuan program SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian ini menegaskan bahwa optimalisasi strategi promosi, penguatan citra merek, dan peningkatan kualitas produk mampu mendorong konsumen untuk melakukan pembelian di CV. Inti Motor Solo.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: promosi, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 24 Sep 2025 03:49
Last Modified: 24 Sep 2025 03:49
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4521

Actions (login required)

View Item
View Item