MA’ARIF, Chairul (2020) GAME PLATFORMER GATOTKACA SEBAGAI PENGENALAN TOKOH WAYANG BERBASIS ANDROID. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Repository_160103070.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (669kB)
Abstract
GAME PLATFORMER GATOTKACA SEBAGAI PENGENALAN TOKOH WAYANG BERBASIS ANDROID
Oleh : Chairul Ma’arif
160103070
Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pulau. Pulau-pulau membentang dari Sabang sampai Merauke menjadikan Indonesia kaya dengan suku, Bahasa, kepercayaan dan kebudayaanya. Dengan keragaman tersebut Indonesia bisa dikatakan sebagai bangsa yang memiliki “multikultural". Setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki keragaman yang khas untuk menunjukan identitas suatu daerah tersebut. Salah satunya adalah wayang. Demi mendukungnya melestarikan budaya wayang maka butuh sarana untuk mewadahi wayang menjadi konten yang menarik. Salah satunya menggunakan konten permainan atau game.
Metode yang digunakan dalam perancangan game ini adalah metode pengembangan multimedia yang terdiri dari 6 tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution.
Hasil akhir dari penelitian ini yaitu sebuah game android 2 dimensi yang bergenre platformer, dengan tokoh utama Gatotkaca. Game ini memiliki 3 level yang bertahap, dari hasil pengujian yang dilakukan game ini berjalan lancar di semua perangkat, dan berdasarkan kuesioner yang diisi oleh 20 responden 100% mengatakan puas dengan game ini dan menarik untuk dimainkan
Kata Kunci : Pewayangan, Gatotkaca, Pengembangan Multimedia, Game, Indonesia, Android
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 06 Aug 2021 02:44 |
Last Modified: | 06 Aug 2021 02:44 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/457 |