Evaluasi Efektivitas Digital Marketing Untuk Meningkatkan Kinerja Penjualan di PT Mutiara Benih Nusantara

SARI, INTAN LUKITA (2025) Evaluasi Efektivitas Digital Marketing Untuk Meningkatkan Kinerja Penjualan di PT Mutiara Benih Nusantara. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui faktor Digital Marketing di PT Mutiara
Benih Nusantara, mengetahui tingkat efektivitas e-commerce Shopee dan
TiktokShop, serta menganalisis platform e-commerce yang paling efektif. Variabel
yang dianalisis dalam penelitian ini adalah Shopee dan TiktokShop. Shopee dan
TiktokShop dipilih karena keduanya merupakan platform yang memiliki strategi
pemasaran yang sama namun data penjualan menunjukkan adanya perbedaan
dalam jumlah total pesanan produk yang terjual di kedua platform. Metode analisis
regrsi berganda dipakai di penelitian ini, uji normalitas, uji t dengan memanfaatkan
data primer penjualan produk PT Mutiara Benih Nusantara serta penyebaran
kuesioner terhadap karyawan yang bersangkutan. Temuan ini menunjukkan bahwa
elemen-elemen yang mempengaruhi kemanjuran Digital Marketing pada Shopee dan
TiktokShop PT Mutiara Benih Nusantara adalah fitur dan konten. Shopee dan
TiktokShop memiliki signifikansi yang sama secara statistik untuk meningkatkan
kinerja penjualan PT Mutiara Benih Nusantara. Platform e-commerce yang cukup
efektif digunakan adalah e-commerce TiktokShop. Pemilihan strategi Digital
Marketing yang adaptif sangat penting terhadap karakteristik masing-masing
platform e-commerce.Terdapat faktor lain seperti harga produk, kualitas layanan
pelanggan, serta strategi promosi yang juga diyakini turut memengaruhi kinerja
penjualan PT Mutiara Benih Nusantara. Fokus kajian diarahkan pada evaluasi
efektivitas penggunaan platform Shopee dan TikTok Shop sebagai sarana
pemasaran digital.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Digital Marketing, Penjualan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 - Agribisnis
SWORD Depositor: Perpustakaan Fst
Depositing User: Perpustakaan Fst
Date Deposited: 26 Sep 2025 02:35
Last Modified: 26 Sep 2025 02:35
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4570

Actions (login required)

View Item
View Item