Hubungan Kualitas Pelayanan Tingkat Akurasi Inventory Dan Penyusunan Layout Gudang Terhadap Kepuasan Pelanggan Gudang Pt Linknet Tbk Surakarta

HARTANTO, HARTANTO (2025) Hubungan Kualitas Pelayanan Tingkat Akurasi Inventory Dan Penyusunan Layout Gudang Terhadap Kepuasan Pelanggan Gudang Pt Linknet Tbk Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (896kB)

Abstract

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TINGKAT AKURASI
INVENTORY DAN PENYUSUNAN LAYOUT GUDANG TERHADAP
KEPUASAN PELANGGAN GUDANG PT LINKNET TBK SURAKARTA

Oleh :
Hartanto
210414087

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, tingkat
tingkat akurasi inventory , dan penyusunan layout gudang terhadap kepuasan
pelanggan gudang PT Linknet Tbk Surakarta. Kepuasan pelanggan menjadi aspek
krusial dalam operasional logistik dan distribusi, karena berhubungan langsung
dengan loyalitas, persepsi merek, dan keunggulan bersaing perusahaan. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui
penyebaran kuesioner kepada 70 responden yang merupakan pelanggan aktif
gudang PT Linknet Tbk Surakarta. Teknik analisis data dilakukan menggunakan
regresi linier berganda, dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan uji
hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial
variabel kualitas pelayanan, tingkat akurasi inventory , dan layout gudang
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai
signifikansi masing-masing di bawah 0,05. Secara simultan, ketiga variabel tersebut
juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai
koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 19,9% menunjukkan bahwa variasi
kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut, sementara
sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Penelitian ini
merekomendasikan peningkatan kualitas pelayanan, tingkat akurasi inventory dan
layout gudang sebagai strategi utama untuk memperkuat kepuasan pelanggan di
sektor pergudangan.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, tingkat akurasi inventory ,penyusunan layout
gudang, kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan tingkat akurasi inventory penyusunan layout gudang kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 26 Sep 2025 08:38
Last Modified: 26 Sep 2025 08:38
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4597

Actions (login required)

View Item
View Item