Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada Seria Mom and Baby Spa Sukoharjo

IRAWAN, M. FERDI (2025) Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada Seria Mom and Baby Spa Sukoharjo. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (309kB)

Abstract

ABSTRAK
SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN PADA
SERIA MOM AND BABY SPA SUKOHARJO

Oleh :
M. Ferdi Irawan
210101016

Seria Mom and Baby Spa Sukoharjo hingga kini masih menggunakan pencatatan berbasis formulir kertas untuk proses pendaftaran dan pelayanan. Pendekatan tersebut memiliki sejumlah keterbatasan, seperti inefisiensi, duplikasi data, kesulitan dalam penelusuran riwayat layanan, serta risiko kehilangan data. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan berbasis web yang mendukung proses reservasi, pelayanan, dan transaksi. Pengembangan sistem dilakukan dengan model Waterfall, melalui tahapan analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Data penelitian diperoleh melalui studi pustaka, observasi langsung terhadap alur layanan, serta wawancara. Sistem dibangun menggunakan framework Laravel (PHP) dengan basis data MySQL. Sistem yang dikembangkan menyediakan tiga level hak akses, yaitu: Pelanggan melakukan registrasi akun, reservasi, memantau status, serta melihat riwayat layanan; Customer Service memverifikasi reservasi, mengelola data pelanggan, memproses pembayaran, dan memantau riwayat; serta Owner melakukan monitoring laporan pelanggan, reservasi, transaksi, pengelolaan layanan/produk, akun, serta feedback.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sistem Informasi, Website, Waterfall, MySQL, pelayanan pelanggan, reservasi, Laravel, MySQL, Waterfall, Black-Box Testing,
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 08 Oct 2025 06:38
Last Modified: 08 Oct 2025 06:38
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4716

Actions (login required)

View Item
View Item