Upaya Pengelolaan Branding Dalam Meningkatkan Pendapatan Melon Hidroponik Di ARH FARM 2

ANI, RINDI (2025) Upaya Pengelolaan Branding Dalam Meningkatkan Pendapatan Melon Hidroponik Di ARH FARM 2. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (843kB)

Abstract

ARH FARM 2 saat ini menghadapi kendala dalam penjualan melon hidroponik akibat pengelolaan branding yang belum optimal. Hal ini menyebabkan penundaan panen, penurunan kualitas produk, serta berkurangnya pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji upaya yang telah dilakukan, mengukur efektivitas branding, mengidentifikasi kendala yang dihadapi, serta merancang strategi peningkatan pendapatan. Metode yang digunakan meliputi analisis deskriptif, IFAS, EFAS, SWOT, dan T-Score. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ARH FARM 2 telah melakukan berbagai upaya branding melalui visualisasi produk, media sosial, kemitraan, serta penyesuaian harga. Analisis SWOT menghasilkan skor IFAS sebesar 3,29 dan EFAS sebesar 3,54, yang menunjukkan bahwa kekuatan dan peluang lebih dominan dibandingkan kelemahan 1,26 dan ancaman 2,95. Sementara itu, hasil T-Score menunjukkan bahwa efektivitas strategi branding dalam kategori tinggi. Disarankan agar ARH FARM 2 meningkatkan promosi secara konsisten, memperkuat identitas merek dengan membuat logo, serta memperluas jangkauan pasar maupun mitra. Dengan strategi ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan melon hidroponik di ARH FARM 2.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Branding, Melon, Hidroponik, SWOT, IFAS, EFAS, T-Score.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 - Agribisnis
SWORD Depositor: Perpustakaan Fst
Depositing User: Perpustakaan Fst
Date Deposited: 06 Oct 2025 08:25
Last Modified: 06 Oct 2025 08:25
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4755

Actions (login required)

View Item
View Item