RAMADHAN, ARIEFNA RIZKI (2025) Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Harga Kualitas Pelayanan dan Fasilitas di RedDoorz Hotel Gentan Raya by Joglomas Homestay Sukoharjo. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (402kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (430kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (556kB)
Abstract
ANALISIS HARGA KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI REDDOORZ HOTEL GENTAN RAYA BY JOGLOMAS HOMESTAY SUKOHARJO
Oleh:
Ariefna Rizki Ramadhan
210414005
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap tingkat kepuasan pelanggan di RedDoorz Hotel Gentan Raya by Joglomas Homestay Sukoharjo. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya memahami berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sebagai dasar dalam meningkatkan kualitas layanan hotel berbasis budget. Penelitian ini membatasi fokus pada tiga variabel independen, yaitu harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas, serta satu variabel dependen, yaitu kepuasan pelanggan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang diberikan kepada 83 responden yang pernah menginap di hotel selama periode Januari hingga Maret 2025. Teknik analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi (R) dengan bantuan program SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun secara bersamaan, ketiga variabel yaitu harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini menunjukkan bahwa peningkatan aspek harga yang kompetitif, pelayanan yang profesional, dan fasilitas yang memadai dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat praktis bagi manajemen hotel dalam merancang strategi pemasaran dan layanan yang lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan pelanggan, harga hotel, kualitas pelayanan, fasilitas hotel, hotel budget. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 06:12 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 06:12 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4806 |