KHOTIMAH, ALVIANA KHUSNUL (2022) Studi literatur pengaruh mutu service orientation terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (368kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (334kB)
Abstract
ABSTRAK
ALVIANA KHUSNUL KHOTIMAH
Studi Literatur Tingkat Kepuasan Pasien Tempat Pendaftaran Rawat Jalan
Terhadap Mutu Pelayanan Rumah Sakit
Kepuasan pasien terhadap penilaian tingkat pelayanan kesehatan sangat
dipengaruhi mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan,
faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien, serta kelebihan dan kekurangan mutu
pelayanan kesehatan. Jenis penelitian ini adalah studi literatur, pengumpulan data
melalui website. Jenis penelitian deskriptif menggunakan analisis kualitatif dan
deskriptif analitik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 5 jurnal. Instrumen
penelitian berupa aplikasi gogle scoolar. Pengolahan data dengan pencarian dalam
situs, screening dan ekstraksi data berdasarkan kriteria inklusi. Hasil dari analisis
kualitatif dan deskriptif analitik terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan yaitu
review tingkatan kepuasan pasien 4 jurnal lengkap dan 1 tidak lengkap, review
faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien ke 5 jurnal lengkap, review kelebihan
dan kekurangan mutu pelayanan kesehatan ke 5 jurnal lengkap.
Kesimpulan dari 5 jurnal berdasarkan review tingkatan kepuasan
pasien, faktor pengaruh kepuasan pasien, dan review kelebihan dan kekurangan
mutu pelayanan kesehatan diperoleh hasil tingkat kepuasan pasien tertinggi yaitu
93,3% dan tingkat kepuasan terendah yaitu 30,3% maka perlu adanya peningkatan
mutu pelayanan kesehatan pada tenaga pelayanan kesehatan serta membuat
prosedur dan SOP yang lebih terinci agar petugas kesehatan mampu melayani
pasien secara maksimal agar pasien merasa puas terhadap pelayanan kesehatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : KEPUASAN, MUTU, PELAYANAN, PASIEN, RUMAH SAKIT |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikes |
Depositing User: | Perpustakaan Fikes |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:29 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:29 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/768 |