ALDIAN, DIENTYA (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Aksara Jawa Berbasis Flutter Pada Mata Pelajaran Bahasa Jawa. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (375kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (381kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (380kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (899kB)
Abstract
Pandemi COVID-19 atau biasa disebut virus corona telah melanda dunia
termasuk Indonesia. Sejak kemunculannya di Indonesia pada bulan Maret 2020
hingga sekarang.Pemerintah sendiri telah menggalakkan program 5M yaitu
memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan
mengurangi mobilitas. Dalam hal ini pemerintah juga merencanakan kegiatan
belajar mengajar dengan tatap muka dengan banyak pertimbangan yang harus
diperhatikan yaitu melihat situasi di daerah yang terdampak COVID-19 dengan
cara melihat zonasi.
Melihat masalah yang muncul maka perlu dilakukannya pengenalan dan
perlunya adaptasi COVID-19 ini dengan cara mengenalkan bahaya tentang virus
corona ini, dan memberitahu tentang gejala serta bagaimana cara pencegahan
virus tersebut, dengan cara memberitahu melalui sebuah animasi yang nantinya
akan dibuatkan untuk siswa Dengan adanya multimedia animasi ini diharapkan
siswa dapat lebih mengetahui bahaya dan cara menanggulangi penyebaran virus
COVID-19 ini.
Aplikasi animasi ini berbasis android menggunakan construct 2, dibuat
dengan menambahkan gambar dan video yang sudah dirancang di dalam
powerdirector, kemudian dirancang menjadi satu kesatuan sebuah animasi yang
akan dijelaskan, metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dan
studi pustaka, sedangkan dalam pembangunannya penulis menggunakan metode
pengembangan prototype yang terdiri dari pengumpulan kebutuhan sistem,
perancangan dan pembuatan prototype, serta melakukan pengujian (testing)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kebiasaan baru Covid-19,Animasi Covid-19, prototype |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 03:50 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 03:50 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/807 |