Rancang Bangun Sistem Penjualan Produk dan Alat Kesehatan Dengan Metode Cross Selling Berbasis E-Commerce di CV. Global Berkat Utama (Ocydia Smartshop)

DEWANGGA, ALFANDI RADITYA (2022) Rancang Bangun Sistem Penjualan Produk dan Alat Kesehatan Dengan Metode Cross Selling Berbasis E-Commerce di CV. Global Berkat Utama (Ocydia Smartshop). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (818kB)

Abstract

CV. Global Berkat Utama Ocydia Smartshop merupakan sebuah perusahaan yang
bergerak dibidang penjualan produk dan alat kesehatan. Kurangnya sistem promosi
yang diterapkan di perusahaan membuat kurang berkembangnya penjualan karena
sistem promosi masih lewat manual dari pihak telemarketing sendiri membuat
perusahaan kesulitan mengembangkan produk yang dijualnya.
Dalam usaha untuk mendapatkan data yang valid dan sesuai dengan yang
diinginkan, maka digunakan beberapa metode pengumpulan data antara lain dengan
metode observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Metode
rekomendasi produk menggunakan metode cross selling, merupakan suatu metode
untuk merekomendasikan suatu produk. dan terakhir adalah testing yang menggunakan
teknik black box.
Hasil yang didapat dari pembuatan sistem informasi ini adalah memperluas
promosi produk dan meningkatkan omzet penjualan perusahaan. Dengan sistem
website ini pembeli dapat melihat informasi atau mentracking produk yang dibelinya
lewat dashboard member area. juga setelah checkout barang, pembeli mendapatkan
barang rekomendasi untuk melengkapi produk awal yang dibeli. Serta bagi admin
sendiri mempermudah proses rekap data pembeli maupun memberi informasi kepada
pembeli terkait informasi pelacakan barang. Bagi pimpinan mempermudah melihat
daftar penjualan bulanan lewat dashboard pimpinan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : E-Commerce, Alat-alat Kesehatan, Penjualan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 18 Jul 2022 05:45
Last Modified: 18 Jul 2022 05:45
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item
View Item