FAUJIAH, RIZKY (2022) APLIKASI GAME SCRABBLE BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DI SEKOLAH DASAR INTERNASIONAL ISLAM AL-ABIDIN SURAKARTA (Studi Kasus: Intikom Buana Malika). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (499kB)
Abstract
Intikom Buana Malika adalah group lembaga bina usaha swadaya
masyarakat pemberdayaan teknologi informasi yang bekerjasama dengan Sekolah
Dasar Internasional Islam Al-Abidin Surakarta dibidang penyelenggaraan,
pengadaan sarana dan prasarana pendidikan. Proyek tersebut merupakan bagian
dari perjanjian kemitraan layanan teknologi informasi dan komunikasi antara
Intikom Buana Malika selaku pihak penyedia layanan terhadap pihak yayasan AlAbidin
Surakarta yang menaungi sekolah-sekolah Al-Abidin. Pada proses
pembelajaran masih ada yang bersifat konvensional dan belum adanya praktik
komputer yang bersifat permainan, khususnya di pembelajaran Bahasa Arab.
Pembelajaran di modul dan buku kerja teknologi informasi hampir semua sudah
menggunakan media interaktif bersifat game.
Aplikasi game interaktif ini dibuat berbasis mobile menggunakan software
Unity 3D, Adobe Photoshop CC 2019, CorelDraw X7, dan Figma. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan studi pustaka. Sedangkan
dalam pembuatannya, penulis menggunakan metode pengembangan multimedia
yang dilakukan berdasarkan enam tahap, yaitu concept (pengonsepan), design
(perancangan), material collecting (pengumpulan bahan), Assembly (Pembuatan),
Testing (Pengujian), Distribution (Distribusi).
Hasil dari pembuatan aplikasi media pembelajaran ini sudah sesuai dengan
konsep dan alur yang dirancang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Aplikasi game scrabble, game interaktif, mobile |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 06:33 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 06:33 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/829 |