APLIKASI GAME SCRABBLE BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DI SEKOLAH DASAR INTERNASIONAL ISLAM AL-ABIDIN SURAKARTA (Studi Kasus: Intikom Buana Malika)

FAUJIAH, RIZKY (2022) APLIKASI GAME SCRABBLE BAHASA ARAB BERBASIS MULTIMEDIA DI SEKOLAH DASAR INTERNASIONAL ISLAM AL-ABIDIN SURAKARTA (Studi Kasus: Intikom Buana Malika). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (499kB)

Abstract

Intikom Buana Malika adalah group lembaga bina usaha swadaya
masyarakat pemberdayaan teknologi informasi yang bekerjasama dengan Sekolah
Dasar Internasional Islam Al-Abidin Surakarta dibidang penyelenggaraan,
pengadaan sarana dan prasarana pendidikan. Proyek tersebut merupakan bagian
dari perjanjian kemitraan layanan teknologi informasi dan komunikasi antara
Intikom Buana Malika selaku pihak penyedia layanan terhadap pihak yayasan AlAbidin

Surakarta yang menaungi sekolah-sekolah Al-Abidin. Pada proses
pembelajaran masih ada yang bersifat konvensional dan belum adanya praktik
komputer yang bersifat permainan, khususnya di pembelajaran Bahasa Arab.
Pembelajaran di modul dan buku kerja teknologi informasi hampir semua sudah
menggunakan media interaktif bersifat game.
Aplikasi game interaktif ini dibuat berbasis mobile menggunakan software
Unity 3D, Adobe Photoshop CC 2019, CorelDraw X7, dan Figma. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan studi pustaka. Sedangkan
dalam pembuatannya, penulis menggunakan metode pengembangan multimedia
yang dilakukan berdasarkan enam tahap, yaitu concept (pengonsepan), design
(perancangan), material collecting (pengumpulan bahan), Assembly (Pembuatan),
Testing (Pengujian), Distribution (Distribusi).
Hasil dari pembuatan aplikasi media pembelajaran ini sudah sesuai dengan
konsep dan alur yang dirancang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Aplikasi game scrabble, game interaktif, mobile
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 18 Jul 2022 06:33
Last Modified: 18 Jul 2022 06:33
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/829

Actions (login required)

View Item
View Item