Aplikasi Layanan Publik Pengaduan Masyarakat Terhadap Instasi Pemerintah Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo Berbasis Web

BAGASKORO, Singgih Dwi (2019) Aplikasi Layanan Publik Pengaduan Masyarakat Terhadap Instasi Pemerintah Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo Berbasis Web. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Fix Burning.pdf] Text
Fix Burning.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dinas kesehatan sukoharjo tentu berusaha untuk menyediakan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada seluruh masyarakat. Tidak cukup hanya menyediakan, pihak Dinas kesehatan sendiri tetapi juga tentu harus menjaga kualitas dan mutu pelayanan agar setiap masyarakat merasa nyaman. Dalam menjaga kualitas dan mutu pelayanan dan fasilitas, pihak Dinas kesehatan akan sangat terbantu bila mendapatkan masukan dan saran dari semua masyarakat mengenai pelayanan dan fasilitas yang mereka rasa kurang layak. Namun, tidak dapat dipungkiri saat ini banyak masyarakat yang masih bingung untuk menyalurkan keluhannya dikarenakan sarana penyampaian keluhan yang masih terbatas. Hal ini menyebabkan keluhan mengenai pelayanan dan fasilitas kesehatan tidak kunjung diproses dan membuat beberapa sektor sarana dan prasarana kesehatan tidak terpelihara dengan baik.
Dalam penelitian ini, penulis merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem informasi yang dapat menampung keluhan mengenai fasilitas dan pelayanan yang disediakan oleh Dinas kesehatan. Adapun tujuan dari dibangun aplikasi ini yaitu untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan di kabupaten sukoharjo.
Kata Kunci : Dinas kesehatan, aplikasi, fasilitas, pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 - Manajemen Informatika
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 09 Jul 2020 03:28
Last Modified: 09 Jul 2020 03:28
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item
View Item