TRIHARDIANINGSIH, LIANA (2022) RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS MEMBER DI BIMBINGAN BELAJAR MEC (MILENIAL EDUCATION CENTER). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (501kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (881kB)
Abstract
Customer Relationship Management (CRM) merupakan strategi bisnis
dasar yang penting bagi suatu bisnis. Termasuk salah satunya adalah bisnis yang
bergerak di bidang edukasi seperti bimbingan belajar. Menjaga loyalitas dari
pelanggan merupakan hal yang sulit jika pengolahan data yang dilakukan masih
dikerjakan secara manual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis
serta membangun sebuah sistem CRM berbasis website pada Bimbingan Belajar
Millenials Education Center (MEC) untuk meningkatkan loyalitas member atau
siswa yang mengikuti bimbingan belajar di MEC.
Sistem CRM dibangun menggunakan metode pengembangan sistem
prototype dengan perancangan model sistem CRM menggunakan UML dan analisis
kelemahan sistem dengan metode PIECES. Hasil rancang bangun akan di uji coba
menggunakan pengujian black box dan pengujian pengguna. Pada pengujian black
box diperoleh hasil bahwa sistem telah memenuhi syarat sebagai sistem yang user
friendly dan pada pengujian pengguna diperoleh hasil bahwa 80% pengguna sangat
setuju, 9% setuju, dan 1% cukup setuju yang menyatakan bahwa system mudah
digunakan dan membantu menyelesaikan masalah yang ada.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Customer Relationship Management, Loyalitas, Bimbingan Belajar, UML, PIECES |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 06:51 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 06:51 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/913 |