SUPRIYANTO, AGUS (2022) Implementasi Sistem Pengawasan Pembayaran Cash On Delivery (COD) Corporate Di Kantor Pos Karanganyar berbasis desktop. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (466kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (825kB)
Abstract
Cash on Delivery (COD) suatu layanan bagi konsumen atau buyer sepakat
terhadap penjual untuk melakukan pembayaran pada saat barang yang di belinya
sampai terlebih dahulu ke alamat pengirim. Alamat yang di maksud dalam hal ini
seperti Alamat Rumah, kantor atau pembeli lain berada di tempat tersebut.
Sehingga konsumen tidak membeli suatu barang tanpa melihat kondisi dari barang
tersebut. Pada saat barang sudah sampai di alamat yang sudah ditentukan buyer
dan penjual setuju, maka di lakukan pengetesan apakah baik dan bisa di gunakan
sesuai dengan keinginan maka pembeli baru membayarkan sejumlah uang yang
sudah disepakati sehingga konsumen dan penjual tidak dirugikan.
Dalam sebuah badan usaha milik negara kantor pos selalu terdepan untuk
memenuhi kebutuhan pelanggan setia kantor pos dalam hal kirim barang maupun
jasa-jasa lainnya yang kami sediakan, untuk itu dalam menunjang program kami
Cash on Delivery (COD) kantor pos karanganyar memberikan keamanan dan
kenyamanan dalam membeli barang dengan sistem Cash on Delivery (COD)
pembeli bisa bayar ditempat. Untuk itu dalam penelitian ini penulis
mengimplementasikan pengawasan pembayaran berbasis web guna menunjang
kemampuan kantor pos dalam membuat laporan dan pengawasan internal, untuk
pengembangan sistem dibagi menjadi dua yaitu dengan metode wawancara,
observasi dan pengambilan data ditempat, yang kedua metode pengembangan
sistem menggunakan metode waterfall, terdapat analisa pieces,dimana terdapat
diagram konteks, data flow diagram, flowchart, dan terahir pengetesan data
menggunakan black box.
Kesimpulan terhadap pembangunan sistem ini adalam pengoptimalan
kinerja dan pelayanan kantorpos terhadap kelancaran pengiriman barang,
pembayaran dan laporan yang akurat, sehingga proses pelayanan dan jasa dapat
selalu bersinergi memberikan kenyamanan dan kepercayaan pelanggan kantor pos
karanganyar khususnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Pendaftaran, Blackbox, web_pos, proses pembayaran, laporan. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 23 Jul 2022 03:12 |
Last Modified: | 23 Jul 2022 03:12 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/943 |