GHONI, MUHAMMAD RUSLAN ABDUL (2022) Sistem Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru Berbasis Web Dengan CRM di Pondok Pesantren Salafiyah Daarul Huda Sukoharjo. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (431kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (392kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (515kB)
Abstract
CRM atau Customer Relationship Management merupakan salah satu disiplin
ilmu untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan agar pelanggan merasa nyaman
ketika berbisnis dengan kita, salah satu kuncinya dengan menjaga komunikasi dan
memahami kebutuhan pelanggan dengan baik. Dalam dunia pendidikan CRM digunakan
sebagai sarana komunikasi antara pihak akademis dengan wali murid. Pendaftaran yang
berlangsung di Pondok Pesantren Salafiyah Daarul Huda masih dilakukan secara offline
yakni dengan bertemu secara langsung di tempat. Hal ini menyebabkan ketidak efektifan
dan efisien terutama yang berasal dari luar. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan
sebuah sistem informasi yang mampu menjembatani masalah yang terbatas oleh waktu
dan tempat. Sistem informasi tersebut berupa website yang dapat diakses selama
memiliki jaringan internet dan media untuk mengaksesnya. Dengan hal tersebut dapat
mengurangi terjadinya kontak secara langsung.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk pengambilan data meliputi
observasi, wawancara, metode pustaka. Kemudian untuk pengembangan sistem dengan
menggunakan metode waterfall. Metode waterfall memiliki lima tahapan yaitu
requirement analysis and definition, system and software design, implementation and
unit testing, integration and system testing, operation and maintenance.
Hasil akhir dari penelitian ini yaitu sebuah sistem website pendaftaran peserta
didik baru dengan mengimplementasikan nilai funsi CRM antara lain direct marketing,
cross-sell and up-sell, proactive service, sales force automation, customer support.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, pendaftaran, website, waterfall |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:17 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:17 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/975 |